Sabtu, 10 Maret 2012

Lapis legit

Lapis legit adalah kue yang membutuhkan kesabaran dalam proses pembuatannya. Lapis legit ini aku buat dengan oven listrik. Setelah 3 kali uji coba, akhirnya berhasil juga menaklukkan Lapis Legit ini.
Resep ini aku modifikasi sedikit dari resepnya Hadi Tuwendi dan setiap praktek aku cuma pakai setengah resep. Dan hasilnya ada putih telur dari 90 butir telur tersimpan di freezer kulkas. Udah dibuat lidah kucing, macaroons, brownies putih telur, dikukus, pepe lapis, huaaah masih banyaakk!! Aku dah sampe mati gaya mo diapain lagi tuh putih telur yang masih tersisa! Ada ide??

Ingredients:
700 gr butter (lebih baik menggunakan butter kalengan)
900 gr kuning telur (kurang lebih dari 60 butir )
430 gr gula halus
50 gr susu bubuk full cream
60 gr terigu
3 sdm susu kental manis
1 sdt bumbu spekoek
1 gr garam
1 sdt vanilla essence (Flavour) — aku tidak pakai
2 sdt pewarna kuning (egg colour yellow) – tidak pakai

Read more: Resep Lapis Legit | CakeFever.com http://www.cakefever.com/lapis-legit/#ixzz1on3kqcoO
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar