Kamis, 23 Februari 2012

Bebek goreng



Bebek Goreng Sambal Bawang



Sapa penggemar bebeeeeeekkkkkk??????? yang pasti gw...hueheheh....dari roasted duck ala oriental sampe bebek2 pinggir jalan. Nah, biasanya gw paling suka bebek goreng dari surabaya ato bebek Yogi kebun jeruk JKT. Ternyata ga perlu jauh2 karena di Bandung juga ada yang lebih enak dari yang gw sebutin tadi.
Bebek Goreng Sambal Bawang ini letaknya di daerah SMU 3 / SMU 5 / Taman Lalu Lintas, di Jl. Kalimantan No.4. Sebenernya gw dah sering lewat tapi lom sempet mampir, baru tadi aja karena keingetan pas lagi cari makanan di daerah sana. Bedanya sama bebek Yogi yang ini lebih fresh karena langsung goreng, spt bebek yogi jaman dulu sebelum sekarang yang uda siap saji. Trus kalau bebek yogi andalannya sambel mangga, kalau ini adalah sambel bawang. Kita bahas satu2 ya:

Porsi bebek goreng ini termasuk (Rp. 11.000,-) :
- Bebek goreng (pastinya), digoreng dengan garing tapi tidak kering sehingga dagingnya masih ada (kebanyakan daging dah garing banget) dan empuk, bumbu menyerap sampai ketulang-tulangnya, buat yang hobi nggrogoti (isep2 dan gigit2) tulang, ini bener2 nikmat loh (satu porsi satu bebek, bukan dua seperti di foto..hehe)
- Sambel Bawang yang terlihat seperti sambel hijau, covered with oil, gurih sama pedasnya pas.
- Minyak gule, ini seperti minyak bumbu warna kuning buat dicampur sama nasi supaya nasi lebih pulen dan gurih.

Selain bebek goreng tadi gw juga pesen es tape ketan (Rp. 5.000,-), minuman yang seger banget pake tape ketan ijo. Sebenarnya disini masakan andalan adalah Oseng-oseng Mercon, sayang tadi keabisan, lusa deh gw balik lagi pesen mercon :p

Tempat ini udah pasti bakal jadi tempat langganan buat gw, karena selaen makanan minumannya enak dan terjangkau, pelayanan juga bagus dan orang2nya jujur, tadi gw ketinggalan handphone langsung dikejer sampe tempat parkir sama pelayannya.

Buat yang kebandung dan doyan bebek ato mercon (daging sapi kok, b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar