Selasa, 21 Februari 2012

Putri No'ong

Legit, Gurih, Mengenyangkan Itulah Putri Noong

AddThis Social Bookmark Button
Pernah merasakan penganan yang bernama  Putri Noong ?  kue ini merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia. Tidak dapat dipungkiri lagi saat ini,  kue-kue modern memang secara tidak langsung telah menyingkirkan penganan tradisional khas Indonesia salah satunya kue Putri Noong.
Hal tersebut itu sangat disayangkan karena cita rasa makanan tradisional seperti Putri Noong ini  tidak kalah rasanya dengan kue-kue moderen. Selain dari rasa kue tradisional yang enak, penganan tradisional juga terhindar dari bahan-bahan kimia, karena semua bahan yang digunakan adalah bahan berasal dari alam.
Kue Putri Noong merupakan kue yang  terbuat dari singkong,  gula pasir, garam, pisang dan pewarna  makanan alami dari daun rose. Cara pembuatan penganan ini bisa dibilang susuh-susah gampang perosesnya dimulai dari singkong yang sudah dibersihkan lalu diparut kemudian dicampur dengan gula pasir, garam, dan pewarna makanan dari daun rose. Setelah adonannya jadi, baru balut pisang raja atau pisang lain yang anda suka dengan adonan singkong, setelah itu barulah dibalut dengan daun pisang yang sudah layu dan kukus hingga matang setelah itu barulah dipotong sesuai ukuran yang anda suka agar lebih gurih taburi dengan parutan kelapa.
Apabila anda penasaran dengan penganan yang satu ini dan ingin merasikan sensasi kelezatannya kini ada di Jl. Jendral Sudirman, Air Mancur, Bogor, Jawa Barat. Untuk harga satu Putri Noongnya  sangat terjangkau, hanya Rp 1.000 saja.
Selamat berbur kue tradisional khas Nusantara .......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar